Tebar Qurban Tebar Bahagia Bersama Bank Sampah Digital

Ciracas- Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1442 H Yayasan Nur Purnama Sidqi (NPS) dan Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) gandeng Bank Sampah Digital (BSD) menyelenggarakan kegiatan bertajuk, Tebar Hewan Qurban, Selasa-Rabu (21-22/7). Daging qurban didistribusikan ke beberapa titik di wilayah Kota Serang dan Kabupaten Serang. Kegiatan ini merupakan bentuk keperdulian Yayasan NPS dan YBKB untuk berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan dengan mempercayakan pendistribusian hewan qurban melalui BSD.

Fatin Humairoh Penanggung jawab pendistribusian Tebar Qurban BSD mengutarakan bahwa dalam kegiatan ini BSD berperan dalam membantu menyalurkan amanah 100 paket daging qurban Yayasan NPS dan 30 paket daging qurban YBKB.

“Tebar hewan qurban kali ini ada 8 ekor. 2 ekor untuk Yayasan ODGJ, 3 ekor untuk warga di wilayah Trondol, 2 ekor untuk kelompok pemulung di Cilowong, dan 1 ekor di wilayah Katengahan,” sambung Fatin.

Dari 100 paket daging tersebut di atas didistribusikan lagi untuk para pejuang lingkungan, petugas kebersihan, Dhuafa, dan Janda, yang ada di titik bank sampah binaan BSD.

Maesaroh salah satu penerima program ini mengungkapkan kebahagiannya di tengah PPKM mendapatkan berkah daging, “Terimakasih BSD semoga tahun depan ada lagi programnya,” Ujarnya sumringah.

Seorang Pengurus Yayasan Asyifa Amalindo menyambut baik program Tebar Qurban ini,

“Alhamdulillah, kami berterimakasih kepada BSD yang telah menyalurkan qurban untuk kami kebetulam mustahik di tempat kami sangat banyak dan sangat menanti program seperti ini.”

Sama halnya dengan kedua penerima di atas Afifi warga Trondol yang juga merupakan pegiat lingkungan menyampaikan rasa senangnya atas perhatian yang diberikan oleh para donatur dalam hal ini NPS dan YBKB yang telah bekerjasama dengan BSD untuk penyaluran qurban ini untuk para penggerak lingkungan.

Harapan baik terkait program ini disampaikan A.M. Sidqi, pendiri NPS

“Saya percaya dan berharap manfaat program rutin (tahunan) ini dapat dirasakan oleh banyak pihak baik itu pequrban maupun penerima qurban. NPS fokus pada pembinaan dhuafa dan pejuang lingkungan, khususnya para pemulung. Sehingga semakin memuliakan dan menambah esensi dari nilai ibadah qurban itu sendiri.” . (red)