Launching Pemanfaatan Papersack menjadi Paper bag dan Polybag

Ciracas-Aula Bank Sampah Digital. Sabtu (5/6) bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021, Bank Sampah Digital bekerja sama dengan PT NS BlueScope Indonesia sukses mengadakan acara bertajuk “Launching Pemanfaatan Papersack menjadi Paperbag dan Polybag,”

Kegiatan ini dibuka dan diresmikan oleh Drs. Mahfud Wawi selaku Sekretaris Kecamatan Serang.

Dalam kerjasama ini Bank Sampah Digital akan mengelola sampah papersack dari PT NS BlueScope Indonesia untuk kemudian didaur ulang dijadikan prodak bernilai guna pakai



Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung gerakan mengurangi sampah plastik dalam penggunaan tas belanja sekali pakai.

Sebagai bentuk keseriusan dalam berkolaborasi PT NS BlueScope Indonesia menyerahkan satu unit mesin jahit yg dapat digunakan untuk pembuatan paper bag dan polybag.

Selain bekerjasama dalam hal pengelolaan daur ulang PT NS BlueScope Indonesia juga bekerja sama dalam program Sedekah Sampah, sebuah gerakan sosial yang dijalankan Bank Sampah Digital yang hasilnya disalurkan kepada anak yatim dan duafa.

“Ini merupakan kerja sama yang sangat luar biasa dalam mendukung sustainable lingkungan,” ujar Earl Manongga vice president manufacturing & Cilegon site leader PT NS BlueScope Indonesia

Dalam rangkaian acara itu pula dibagikan perlengkapan sekolah kepada 10 anak yatim.

“Saya sangat mengapresiasi kerja sama ini, sampah yang tadinya tidak berguna, sekarang bisa dibuat menjadi barang baru yang bermanfaat dan Saya senang banyak ibu-ibu yg sudah sadar sampah dan mau memilah sampah dari rumah, semoga kedepannya semakin banyak lagi” imbuh Wawi.

Iyadulloh, selaku CEO Bank Sampah Digital berharap semoga kerja sama ini bisa terjalin dan bisa diikuti oleh perusahaan lainnya agar dapat mengelola sampah mereka dengan bijak. (red)