WhatsApp Image 2024-10-05 at 06.30.46

Terus Bertumbuh, Bank Sampah Digital Sabet Penghargaan di Tjipta UMKM Award 2024

BANKSAMPAHDIGITAL.COM, Jakarta. – Sebagai UMKM Sosial, Bank Sampah Digital terus berupaya  untuk bertumbuh, belajar, berkomitmen dan mengikat kerjasama multipihak agar tujuan-tujuan yang digapai lebih realistis untuk diwujudkan serta memberikan kebermanfaatan untuk lingkungan juga masyarakat.

Sejak berdiri pada tahun 2020, Bank Sampah Digital aktif mengajak masyarakat kota Serang, kabupaten Serang dan kota Cilegon untuk memilah sampah dari rumah agar dapat memiliki nilai rupiah dan membantu pemasukan ekonomi keluarga. Hingga saat ini, 226 titik bank sampah unit telah terbentuk dan telah mendampingi 4662 masyarakat.

Telah bekerjasama dengan Indah Kiat Pulp & Paper Serang Mills juga APP Group sejak 2022, dalam lingkup  kemitraan mecakup sosialisasi dan edukasi serta pengoptimalan penyerapan kertas daur ulang dari Bank Sampah Digital untuk kegiatan industri. Selain itu, Bank Sampah Digital juga diberikan kesempatan untuk memperkenalkan nama ke kancah Nasional serta memperluas jejaring. 

Dalam Tjipta UMKM Award 2024, Bank Sampah Digital berhasil menyabet penghargaan di kategori Digital UMKM. Penghargaan ini tak lepas dari proses-proses panjang yang telah dilakukan oleh Bank Sampah Digital, nasabah bank sampah juga para mitra.

Dengan perghargaan ini, Bank Sampah Digital akan terus berupaya berinovasi dalam upaya peningkatan serta meluaskan kebermanfaatan agar dapat dirasakan oleh masyarakat lebih luas, Provinsi Banten khususnya. (red:Adih)

 

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *