IMG_20240731_112715

Support Dana Pendidikan, NPS Foundation dan Bank Sampah Digital ajak Kolaborasi melalui Program Sedekah Sampah.

BANKSAMPAHDIGITAL.COM, SERANG – Program Sedekah Sampah merupakan salah satu program yang diusung oleh Bank Sampah Digital bersama NPS Foundation sejak 2020. Aktivitas utama program ini adalah mengajak masyarakat untuk memilah sampah dari rumah dan sampah yang disetorkan akan dikonversi jadi rupiah lalu disalurkan kepada yang membutuhkan. Selain sampah, program ini pun menerima donasi dalam bentuk lain, misal uang tunai, sembako dan lain-lain.

Digital Skola merupakan salah satu mitra yang aktif mengikuti Program Sedekah Sampah secara rutin. Digital Skola adalah lembaga kursus online yang fokus menambah wawasan Digital Skill dalam upaya menghasilkan digital talents yang mumpuni.

Salah satu bentuk penyaluran donasi Sedekah Sampah adalah berupa Dana Pendidikan. Sejumlah 4,2 juta rupiah yang bersumber dari sedekah sampah nasabah Bank Sampah Digital, donasi Digital Skola, dan donasi para donatur melalui NPS Foundation disalurkan kepada dua siswa Sekolah Dasar yang tinggal di sekitar area gudang Bank Sampah Digital. 

Ditemui di Sekolah Dasar Islam Terpadu Salam, orangtua siswa penerima manfaat menyampaikan rasa terimakasih dan terharunya atas bantuan yang diperoleh. Salah satu Guru di SD Islam Terpadu Salam yang turut hadirpun menuturkan perasaan bahagia dan mendoakan agar program Sedekah Sampah ini terus berjalan sehingganya bisa memberikan kebermanfaatan kepada sekitar.

Bank Sampah Digital tak hentinya mengajak masyarakat untuk memilah sampah dari rumah. Karena ternyata sampah yang kita hasilkan berpotensi menjadi nilai ekonomi yang dapat mensupport sedikitnya pemasukan keluarga. (red AH)

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *