P23-CELGON1-kor-1024x768

Jalin Kerjasama, PT Sankyu Indonesia Internasional Siap Kelola Sampah Perusahaan bersama Bank Sampah Digital

BANKSAMPAHDIGITAL.COM, CILEGON – Dalam era industri modern, pengelolaan sampah perusahaan menjadi aspek penting untuk mendukung keberlanjutan lingkungan dan operasional yang efisien. Selain pengurangan jumlah sampah, pemilahan sampah menjadi point penting agar sampah tersebut memiliki nilai ekonomi.

Salah satu perusahaan yang melakukan pemilahan sampah di lingkungan kerjanya adalah PT Sankyu Indonesia Internasional Brance Office Cilegon. Perusahaan  yang bergerak di bidang jasa kontraktor dan fasilitatir dari berbagai bidang industri seperti kimia, manufaktur, elektronik dan lain sebagainya ini telah memilah sampah secara umum, yakni sampah organik, sampah anorganik dan sampah B3 (bahan berbahaya dan beracun).

Melalui kerjasama dengan Bank Sampah Digital yang telah konsisten selama 4 tahun mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk memilah sampah dari rumah, berharap seluruh perangkat karyawan PT Sankyu Indonesia International Brance Office Cilegon mampu memilah sampah sesuai dengan jenisnya. Sehingga nilai ekonomi yang dihasilkan dari sampah tersebut dapat digunakan dalam program sosial yang rutin diadakan oleh perushaan.

Bank Sampah Digital mengapresiasi langkah yang diambil oleh PT Sankyu dalam upaya penanganan dan pengurangan produksi sampah ke TPA. Dengan kolaborasi multipihak ini, keresahan dan permasalahan yang ada dapat bertahap menemui solusinya.

Bank Sampah Digital pun mengajak untuk seluruh perusahan swasta maupun BUMN untuk berpartisipasi dalam penanganan sampah, baik sampah perusahaan maupun sampah yang dihasilkan masyarakat ring satu perusahan. #mulaidarikita (red. AH)

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *